CARA HAPUS OC SMULE TERBARU

BAGAIMANA CARA HAPUS OC SMULE VERSI TERBARU ?

Baru nih, sejak Smule update versi 4.3.1 sedikit membuat perubahan tentang cara menghapus hasil rekaman (OC / join). Mungkin sahabat Smule Nusantara agak kebingungan dengan tutorial yang pernah kami bahas dahulu, tentang bagaimana cara menghapusnya. Kerena ternyata tutorial itu tak dapat dijalankan dengan smule versi 4.3.1 keatas.



Jika aplikasi kalian masih versi lama, anda bisa melihat tutorialnya DI SINI
Nah, yang agak ribet belakangan ini sepertinya pihak pengembang smule sedikit mempersulit untuk menghapus hasil rekaman OC. sebelum kita jauh melebar, sedikit akan saya jelaskan beberapa perubahan tentang cara hapus OC smule ini.

1- Smule yang jauh sebelum versi ini (entah versi berapa tepatnya, yang jelas saya ingat kira-kira pertengahan sampai akhir tahun 2016 lalu). Begitu mudah menghapus hasil OC smule, dengan ketetapan berikut:

a- Hasil rekaman yang telah dihapus tidak akan pernah lagi dapat dikembalikan.

b- OC yang telah dihapus, tidak akan mempengaruhi untuk mereka yang ikut join. Maksudnya walaupun anda telah menghapus rekaman OC anda, bagi mereka yang telah ikut bergabung sebelum anda menghapusnya, maka rekaman itu ( hasil join ) tetap ada, dan anda harus membuka satu persatu untuk memutar rekaman (pada semua rekaman seluruh id yang pernah join) jika ingin menghapsunya.

2- Kira-kira diversi sebelum 4.3.1 ini update, maka ketentuan menghapus OC di smule sedikit berubah dari point pertama diatas, sialahkan simak:

a- Hasil rekaman yang telah dihapus tidak akan pernah lagi dapat dikembalikan.

b- Saat anda menghapus OC, maka lagu yang dihapus akan hilang beserta hasil rekaman yang bergabung (join). point ini sangat bertolak bekanag dengan poin satu diatas ya? hehehe...

Nah, sampai di sini saya kira telah banyak membuat pengguna mengeluh dan komplain ke pihak pengembang. Mungkin mereka merasa dirugikan jika hasil rekaman join mereka hilang saat OC nya dihapus pemeiliknya. Hingga dibuatlah aturan main baru yang mungkin hanya akan membuat sakit kepala untuk mencari selah tentang bagaimana OC itu bisa dihapus.

Yang jelas, anda tidak akan pernah menemukan tulisan HAPUS dipojok kanan bawah walaupun oc itu sudah anda tutup, sebagaimana yang pernah saya jelaskan di sini

Terus bagaimana donk..? hehehe... tenang... kita akan bahas rumus dasarnya untuk cara menghapusn OC smule ini.

"Silahkan anda perhatikan bagian (b) di poin 1 dan 2 diatas. Sebenarnya saya kira masalah muncul dari sini. Karena jika pengembang bertahan bagian (b) poin pertama, maka pihak pembuka dan pengundang lagu (OC) akan merasa dirugikan jika ternyata rekaman yang telah dihapusnya masih dapat diputar pada rekaman dihasil joinannya. Dan jika harus bertahan di poin 2 bagian (b), maka yang akan dirugikan adalah mereka yang telah join karena rekamannya akan hilang saat OC dihapus empunya... hehehe..."


Di versi smule 4.3.1 ini anda sudah tidak diperkenankan menghapus OC jika sudah ada yang join. maka cara mensiasatinya, anda dapat menghapus OC anda itu dengan terlebih dahulu memutar rekaman hasil join ke OC anda, dan menghapusnya satu persatu. Setelah semua rekaman yang join ke OC anda telah terhapus, saat itulah eksekusi menghapus OC anda dapat dilaksanakan. Ribet ya? ya begitulah... hehee


Semoga membantu, sekian.

tagg: cara hapus delete mengilangkan hasil oc rekaman joinan smule bagaimana cara menghaous oc smule terbaru tidak bisa hapus oc smule how to delete oc smule

7 comments:

  1. kak, tau cara hapus layer join kita di group collab yg dibuka user lain dari smule android gak? tolong dong hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggk bisa, yg bisa ngehapus cuma yang buka OC nya...

      Delete
    2. ahh..masih xboleh hapus cover yg byk itu....bagaimana.sehhh...

      Delete
  2. Bos bagaimana cara hapus semua OC maupun join secara langsung, satu persatu lamaamat krn sdh banyak lagunya

    ReplyDelete
  3. Iya tuh aku juga pingin tau gimana hapus oc yg cepat,karena oc ku sudah 9ribu lebih

    ReplyDelete
  4. Kenapa ya setelah hapus joinan tapi dan bikin silent record buat timpa suara yg mau dihapus enggak bisa? Terus itu bisa dihapus enggak ya?

    ReplyDelete
  5. Kk mau hapus akun secara permanent beserta isi2nya,tp lupa dl daftar pake apa dan lp pasw,,hanya inget nama akun saja.

    ReplyDelete

Terimakasih berkenan datang, Silahkan Berkomentar

IP