TRIK DAN TIPS UNTUK MEMENANGKAN EVENT LOMBA DI SMULE




TRIK DAN TIPS UNTUK MEMENANGKAN EVENT LOMBA DI SMULE

                Ada begitu banyak event lomba bernyanyi yang ada di Smule. Maka untuk anda yang sangat senang bernyanyi tidak ada salahnya untuk mencoba ikut event-event yang ada, baik hanya untuk sebuah hiburan, ajang latihan ataupun ingin meraih hadiah yang bisa mencapai jutaan rupiah.

                Ya benar sekali, sangat beragam memang untuk ketentuan dan hadiah yang diperoleh pemenangnya. Semua akan tergantung bagaimana keputusan pihak penyelenggara, baik yang diadakan oleh perorangan maupun kelompok. Tetapi yang menarik kadang banyak peserta yang ikut serta yang tidak mengikuti aturan alias rules dari tiap-tiap penyelenggara, hingga akhirnya diapun harus gagal untuk mengikuti season selanjutnya atau menjuarainya.


                Memang ada baiknya anda harus memahami beberapa point penting sebelum ikut serta dalam sebuah event lomba bernyanyi di Smule, agar anda bisa lolos ke season berikutnya dan menjadi pemenang. Untuk lebih jelasnya, yuk kita bahas satu-persatu.

1. Baca Rules Atau Aturan Lomba Di Keterangan Lagu Yang Disediakan
Bacalah aturan lomba sebuah event Smule dengan teliti, biasanya dituliskan di keterangan lagu yang dilombakan atau digambar / cover lagunya.

2. Beryanyilah Sesuai Waktu Yang Ditentukan
point ini adalah salah satu point pokok untuk diperhatikan, karena sehebat apapun anda bernyanyi saat mengikuti event di Smule, jelas akan sia-sia jika ternyata melanggar ketentuan yang di tetapkan penyelenggara. Perhatikanlah keterangan untuk ketentuan tanggal event yang akan anda ikuti. Jika masa berlaku lagu yang dilombakan sudah habis alis tutup, maka silahkan untuk mencoba di event yang lain.

3. Nyanyikan Lagu Yang Telah Ditentukan
Anda wajib menyanyikan lagu yang sudah ditentukan. Kadang ada pilihan antara lagu untuk pria dan wanita, karena itu jangan sampai anda malah memilih pilhan lagu yang diperuntukkan untuk lawan jenis. Sedangkan pilihan-pilihan lagu, biasanya akan di buka OC nya di ID yang berbeda. Nah, anda bisa memilih lagu yang menurut anda paling anda kuasai.

4. Gunakan Efek Sesuai Ketentuan
Beberapa kali saya mendapati peserta event yang salah dalam memilih efek studio, sehingga secara otomatis memastikannya tidak lolos ke season / babak selanjutnya, alias gagal menjadi pemenang. Biasanya, efek yang paling sering digunakan dalam aturan event lomba di smule adalah efek POLISH dan INDIE.

4. ikuti  ( Follow ) Id Sesuai Ketentuan
Jika anda mendapati adanya ketentuan untuk follow (mengikuti) sebuah ID oleh pihak penyelenggara, maka tentu anda harus mengikutinya dengan  mem-follow ID yang ditetapkan.

5. Tag Id Yang Telah Ditentukan
Hampir sama dengan point nomer 5 diatas, hanya saja anda dituntut untuk meninggalkan jejak di komentar rekaman anda dengan menyebut / tag nama id ( menggunakan “@” ) yang ditentukan. Tujuannya adalah agar para juri dan tim penyelenggara bisa lebih cepat mendeteksi peserta yang telah selesai menyimpan hasil rekaman, tanpa masuk ke lagu OC yang dilombakan terlebih dahulu.


6. Ikuti Season Hingga Akhir
Nah, untuk point ini, anda harus terus memantau kapan pengumuman season / babak selanjutnya secara rutin. Jangan sampai anda lengah sampai masa berlaku habis, karena bisa-bisa anda harus kehilangan kesemptan untuk menjadi seorang juara.

7. Bernyanyilah Hanya Sekali Dalam Sebuah Lagu Dengan Event Yang Sama
Jangan pernah menyanyikan lagu yang dilombakan lebih dari satu kali pada event yang sama. Oleh karenanya jangan tergesa-gesa untuk menyimpan nyanyian hasil rekaman anda. Tidak ada salahnya anda mencoba mendengarkan hasil rekaman  anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menyimpannya. Ulangi kembali jika rekaman sebelumnya bukan kemampuan terbaik anda hingga benar-benar yakin untuk dilombakan dengan peserta lain.
8. Bernyanyi Dengan Maksimal
Bernyanyilah dengan kemampuan terbaik, dengan memperhatikan aspek-aspek penting dalam bernyanyi. Untuk mengetahui bagaimana cara bernyanyi yang baik, silahkan baca: TEHNIK DALAM BERNYANYI.
Selain itu, jangan terburu-buru untuk menyimpan rekaman sebagai mana yang telah dijelaskan sebelumnya.

9. Teruslah Mencoba Untuk Berpartisipasi
Ya, bagaimanapun keputusan para juri adalah hak prerogative mereka. Tetap semangat dan terus untuk mencoba ikut event-event yang lain, jika anda gagal dalam sebuah event. Dan jika anda menjadi seorang juara, maka tidak ada salahnya untuk mencoba di event-event yang lebih menantang dengan lagu-lagu pilihannya.


SEKIAN


4 comments:

  1. wew ada juga ya lomba2 di smule, kemaren gw baru coba2 smule, tapi karena suara gw jelek. uninstall lagi, wakakkakakkak

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah dengan adanya event smule..saya semakin giat belajar bernyanyi.. itung itung hobi berhadiah.. Alhamdulillah nya lagi sudah sering juara... follow me @BSSI_DICK_07

    ReplyDelete
  3. Kenapa jumlah followers di display gak sesuai dengan jml notifikasi yang memfollow kitanya.. yang ke-record lbh sedikit.. mhn diinfo.. tq

    ReplyDelete

Terimakasih berkenan datang, Silahkan Berkomentar

IP