MENGATASI VIDEO YANG TIDAK SUPPORT DI SMULE

Mengatasi  Video Yang Tidak Support di Smule
Smule Tidak Bisa Video 


Jumpa lagi guys, kali ini saya coba membantu teman-teman yang bermasalah dengan kamera saat akan merekam video di smule

Untuk kalian yang ingin berkaraoke di Smule, tapi tidak bisa menggunakan Video, silahkan simak penjelasannya berikut ini:
1- Pastikan bahwa Aplikasi Smule anda adalah versi terbaru
2- Pastikan kamera gadget yang anda gunakan tidak bermasalah
3- Pastikan versi android anda 4.0.0 keatas
4- Saat loading (menyiapkan studio rekaman) anda ketika hendak bernyanyi, aktifkan kamera dengan menekan gambar yang ada di layar
5- Selesai… Kini anda dapat bernyanyi di Smule dengan menggunakan rekaman Video

CATATAN:

- Jika langkah-langkah diatas terpenuhi, namun anda tetap gagal menggunakan video, saya sarankan untuk menghapus data aplikasi (bukan hapus aplikasinya ya). Kemudian restrart gadget anda, masukkan lagi id Smule anda, dan coba lagi.

 - Jika anda masih tetap tidak dapat merekam dengan video, maka besar kemungkinan HP anda tidak support untuk aplikasi smule. Memang banyak pengguna yang mengeluhkan masalah ini, karena pengguna lain yang menggunakan hp dengan merk dan tipe yang sama ternyata support. Hmmm, entahlah... Mungkin anda harus sabar dengan rekaman suara saja, atau beli HP baru. hehee

- Video Smule yang patah-patah dan tidak sinkron dengan suara disebabkan karena masalah kamera dan kondisi pencahayaan di tempat anda rekaman.

Jika anda merasa ada masalah lain, silahkan tinggalkan komentar di bawah ya..!

38 comments:

  1. kenapa ya min punya ane video nya gak sinkron sama vokal nya padahal tempu vokal pas ada sulosi gak min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jugaa padahal Verai hp udah tinggi Bgt versi Android 8.10 versi samsung 9.5 tp kok g sinkron inih..solusi donk Gan

      Delete
    2. Aku jugaa padahal Verai hp udah tinggi Bgt versi Android 8.10 versi samsung 9.5 tp kok g sinkron inih..solusi donk Gan

      Delete
  2. kenapa ya min punya ane video nya gak sinkron sama vokal nya padahal tempu vokal pas ada sulosi gak min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama..punx saya jg begitu..jd kecewa deh..
      Masak kita nyanyi antara mulut dengan lagu tdk sama...gmn solusix..?

      Delete
  3. Pake HP apa agannya..? Karena bisa jadi dari kamera bawaan hp dg merek tertntu...
    Contoh saja saya, saya pakai xia**i note 3, kadang kalau cahaya nggk pas vidoe jadi patah2 atau nggk pas sama suara... tapi kalo lagi pas ngambil cahayanya, enggak kok gan... Begitulah kira2 gan...

    ReplyDelete
  4. Gan, ane pake xia*mi mi4, os udah android versi diatas 4, kok masih ga bisa muncul opsi videonya ya saat mau nyanyi?

    ReplyDelete
  5. Sama ane jg gk sinkron nyanyi pake video pake bp huawai androinya uda 0.6 knp ya bos

    ReplyDelete
  6. Sama ane jg gk sinkron nyanyi pake video pake bp huawai androinya uda 0.6 knp ya bos

    ReplyDelete
  7. Banyak jenis Hp yang mumpuni tapi tetap tidak support untuk video smule, mungkin anda bisa mengirimkan kendala dan permasalahan itu langsung ke alamat perusahaan yang disediakan di pojok kanan atas.

    ReplyDelete
  8. Bang smule saya koq saat join oc atau bkin oc koq macet ya skrg2.hp xiomi note 3pro??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pake vidoe emang begitu gan, agak susah pake note 3

      Delete
    2. Xiaomi note 3 saya tidak bisa smile yang video nh.... Selalu bahasanya cameranya masih aktif.

      Delete
    3. Kadang beberap hp ada begitu emang gan, entahlah kenapa... Dulu hp saya Xia**i redmi 2 bisa awal, setelah pembaruan masalahnya sama dg situ...

      Delete
  9. Video yg terkirim ke FB hanya berita link saja yg Saya inginkan berita full video seperti di You Tube.Bagaimana caranya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dowanload dlu videonya

      Delete
    2. Download aja dlu videonya pake aplikasi downloadernya...

      Delete
  10. Video yg terkirim ke FB hanya berita link saja yg Saya inginkan berita full video seperti di You Tube.Bagaimana caranya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Download dulu videonya gan, pakai aplikasi yg udah dibahas di blog ini kan ada. Kalo langsung pake tombol share dari smule emang gitu, yg keliar link doang

      Delete
  11. kenapa ya hp saya android asus zenphone 3 pas karaoke di smule video nya selalu saja sangat cepat gak sinkron sama vokal dan musik padahal vokal dan musiknya sangat pas, cuma video saja sangat cepat ada sulosi gak bos

    ReplyDelete
  12. kenapa ya hp saya android asus zenphone 3 pas karaoke di smule video nya selalu saja sangat cepat gak sinkron sama vokal dan musik padahal vokal dan musiknya sangat pas, cuma video saja sangat cepat ada solusinya gak bos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hindari pencahayaan dari sinar matahari langsung gan, coba pakai cahya listrik, biasanya malah lancar

      Delete
    2. Jangan pake cahaya matahari langsung gan, coba pakai cahaya dari lampu listrik, biasanya malah aman. Saya coba di ruangan pakai lampu belajar jadi lacar kok gan.

      Delete
  13. Gan, emg pengaruh masalah penchayaan video sama suara vokal?? Ane jg sama ga sinkron video am suara, tp ane coba d tmpt yg agak gelap malah normal gan...ane cb d tmpt terang, malah balik lg ga sinkron

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan, saya juga begitu. Tapi solusinya saya pakai lampu gan untuk pencahayaan, bukan dari sinar matahari langsung. Dan alhamdulillah sekarang lancar jaya. Heee

      Delete
  14. Banyak peasalahan sperti ini..saya juga ngalami..hp juga udah mumpuni android N (versi 7.0) ram 4gb.. ini masih misteri.. jadi hati2 lah dalam bermain smule..karna penuh misteri dan teka teki..wkwkkwk piss gan..

    ReplyDelete
  15. Kk kenapa ush setiap nkin OC pas kirim lngdung out dr smule.. N llo gk gth bisa k kirim tapi gk ke unggah" sampr 2hri 😭😭😭😭

    ReplyDelete
  16. Knp hasil rekaman video smule kok g sinkrn antra gerakan mulut dan suara....gmn solusinya...???

    ReplyDelete
  17. Problem saya sama. Gambarnya lbh lambat d banding suaranya. Suara jg ga jernih. Kadang putus2 / hilang2. Pdhal headset sdh d dekatkn mulut jg sama. Saya pake asus live. Kamera mestinya jg sdh support

    ReplyDelete
  18. mau buat oc dan join ternyata pakai video gelap doang muka saya tidak bisa nampak padahal smule sudah versi terbaru entah apa penyebabnya kemaren padahal lancar

    ReplyDelete
  19. Problem saya sama..smule udh versi baru.kmrn2 lancar..tp knp 2 hari ini saya coba mau buat oc/join pk video,gb gelap

    ReplyDelete
  20. Kenapa Vidio smule saya gelap. Tidak kliatan sama sekali

    ReplyDelete
  21. Kenapa ya,sdh bersih data, udah stel fx,ram hp lumayan, tp vidio sy gelap, muka ngk kelihatan,, sedih ni saya, bantu solusi dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang semua begitu kang aku juga merasakan..pdhl hp baru itu aplikasi nya yg gak bener..hp baru di instal udah..kaya di kerjain ama smule

      Delete
  22. apalagi versi yang sekarang byk keluhan tentang kamera buram padahl hp baru..komen semua rata rata jelk di aplikasi smule nya.termasuk aku sendiri ngalami hp baru seminggu beli samsung.awalnya jernih skrg pakai khusus smulean jadi buram.pdhl buat selvi buat video normal semua

    ReplyDelete

Terimakasih berkenan datang, Silahkan Berkomentar

IP