BAGAIMANA CARA MENGAPUS ARANSEMEN DI SONGBOOK?

TERLANJUR UPLOAD LAGU, BINGUNG SAAT INGIN MENGHAPUSNYA

Beberapa pengguna Smule yang tidak begitu mahir dalam membawakan sebuah lagu ternyata tetap dapat ikut berpartisipasi dalam meramaikan dunia smule. Ya, yaitu dengan mengupload aransemen lagu pilihannya untuk dinyanyikan oleh orang lain nantinya. Atau mengupload beberapa aransemen lagu kesukaannya karena begitu senang saat lagu itu dinyanyikan. Dan berbagai macam alasan lain yang menjadi dasar seseorang untuk mengupload sebuah aransemen lagu ke Smule.


Masalah yang muncul belakangan adalah, tidak desediakannya pilihan untuk dapat menghapus Aransemen lagu yang telah di upload ke Songbook Smule. Oleh karenanya mungkin sebagian yang merasa coba-coba dan penasaran untuk mencoba memasukkan sebuah aransemen ke Songbook Pribadinya malah dibuat kebingungan saat mencari pilihan untuk menghapus hasil unggahan aransemennya itu.

Tapi tenang, walau aransemen yang telah anda unggah tidak dapat dihapus dari Songbook pribadi anda itu, dibawah ini akan kami jelaskan bagaimana solusi untuk mengatasinya.

1- Masuklah ke akun Smule anda melalui sebuah PC atau laptop.
2- Pilih aransemen yang bermasalah
3- Click tulisan  "EDIT"
4- Cari bagian "Backing Track" dan pilih tulisan "EDIT"

Nah, sampai di sini, anda dapat mengganti aransemen yang ingin di hapus tadi dengan aransemen lagu lain. Solusi ini mungkin cukup tepat, karena nanti anda dapat mengganti aransemen, lirik, judul, artis, tags dan lainnya dengan yang baru. tentunya dengan aransemen yang lebih baik dari sebelumnya.

Sekian.

5 comments:

  1. Klu boleh tau .sebelah mna saya mencari klu klik edit itu kan ..yg mau di aplod atau proses pembuatan ..bukan yg sudah terlajur di aplod..yg ggl..klu bisa sambil di ksih screen shot biar .lebih paham..yg bru pemula ..mksih sebelum nya

    ReplyDelete
  2. Mohon pencerahannya...soalnya sekarang di menu edit..ga tersedia lagi untuk edit back vokalnya

    ReplyDelete
  3. Tidak ada menu ganti aransemen. Pdhal itu yg dibutuhkan..😁

    ReplyDelete
  4. Solusi songbook tidak muncul bagaimana gan? Padahal sdh sya upload dilihat di pc sdh masuk. Tpi di app smule gk ada

    ReplyDelete

Terimakasih berkenan datang, Silahkan Berkomentar

IP