SMULE MENGABISKAN WAKTU? JAFAR LABIB "TIDAK, SMULE MEMBUAT SAYA SEMAKIN ENJOY"

TAK HANYA UNTUK BERNYANYI,  SMULE SEBAGAI MEDIA UNTUK MENAMBAH WAWASAN
Media laksana kendaraan yang akan berjalan sesuai kehendak pengemudinya, maka baik dan buruknya, tepat atau salah guna, bermanfaat atau justru membahayakan akan ditentukan penggunanya sendiri.
Jika pengemudi sebuah kendaraan dapat mencelakakan orang lain karena kesalahan dan kelalaiannya, begitu pulalah media. Oleh karenanya, kontrol dari tiap-tiap individu amat penting diperhatikan dalam menyikapi ragam media yang tersebar dan dapat diakses siapapun

Smule, salah satu aplikasi yang sedang naik daun ini pun turut menjadi media sebagai sarana untuk bernyanyi bersama, saling bertegur sapa dan lain sebagainya. Tidak heran jika didalamnya turut diwarnai dengan beberapa perilaku menyimpang alias bertentangan dengan adat dan norma yang berlaku. Seperti beberapa kasus yang telah ramai diperbincangkan diberbagai media karena ulah beberapa pengguna yang mempertontonkan adegan mesum. Tidak lain ini terjadi karena mudahnya untuk akses media oleh siapapun dan tidak diimbangi dengan moral dan budaya malu, serta pengawasan yang cukup oleh orang tua terhadap anak dibawah umur.
.
Ahmad Jafar Sodik, pria kelahiran Bekasi yang belum lama ini bergabung di Smule-pun berpendapat bahwa Smule bukan hanya untuk bernyanyi, akan tetapi dapat dimanfaatkan untuk menambah wawasan penggunanya dan menebar manfaat dengan melantunkan berbagai Shalawat di Smule. "Semoga Smule ini bisa nambah wawasan dalam hal lagu-lagu Arab, Pop, Malaysia (melayu) dan lainnya" jawabnya saat ditanya soal harapan untuk pengguna Smule oleh Tim Smule Nusantara.
Ia berharap, pengguna Smule dapat memanfaatkan media yang ada untuk dijadikan sebagai sarana mempererat tali silaturrahim dan menebarkan nilai-nilai positif dengan membaca Sholawat bersama, " Semoga yang membaca dan mendengarkan mendapat syafa'at dari Nabi Muhammad SAW", tutur pria yang sangat hobi badminton ini.
Kini, di sela-sela kesibukannya dalam berkerja, sesekali ia mengajak untuk bersholwat bersama, kadang pula ia bernyanyi dengan berbamacam jenis dan judul lagu, tentu dengan suara emas andalanya. Salah satu rekamannya yang sudah diupload di Channel Youtube Smule Nusantara saat membawakan Shalawat Badar terdengar begitu menawan, ditambah dengan suara khas seorang Qori'nya membuat semakin syahdu dan khusyu' saat mendengarkannya.

Yuk, kita dengarkan Shalawat Kang Jafar di Smule...

SHALAWAT BADAR DI SMULE  OLEH AHMAD JAFAR SODIK


Dan untuk kalian yang merasa tertarik ingin bernyanyi duet langsung dengannya,  silahkan ketik @D3A_JafarLabib1 di kolom pencarian Smule, dan bernyanyilah bersamanya.
.
..
...
Sekian.

2 comments:

  1. Tetap saja terputus, saya sudah lakukan dengan clear data, dan upadate, apalagi masalahnya kalau nyanyo terputus

    ReplyDelete
  2. Smule saya lemot buanget pas muter musik gk maju...kalau ada servis aplikasi smule mau bangeet aku memperbaikinya karna aku sangat suka aplikasinya sayang sungguh sayang low begini jadi nya..ini bukan masalah jaringan🙄🙏

    ReplyDelete

Terimakasih berkenan datang, Silahkan Berkomentar

IP