EFEK SUARA SMULE



EFEK YANG TEPAT UNTUK PENYANYI PEMULA DI SMULE

Efek adalah salah satu keunggulan yang ada di dalam aplikasi smule. Dengan beragam pilihan efek yang disediakan pastinya semakin banyak fariasi efek suara yang dapat kita gunakan saat berkaraoke di smule. 


Tetapi harus diingat, untuk menggunakan efek yang beragam itu tidak sembarangan ya, karena jika salah pilih maka suara anda malah akan terdengar aneh dan tidak enak didengar nantinya. Oleh karena itu pada postingan ini saya sedikit mencoba memberikan sedikit pengetahuan dan pengalaman dalam memilih efek smule, khususnya untuk para pemula agar dapat berkaraoke alias bernyanyi di smule dengan hasil yang bagus dan memuaskan.
Silahkan simak beberapa point penting di bawah ini:

1-      Jika anda pemula, sebaiknya gunakan Efek Studio. Sedangkan untuk volume (vokal) suara anda, gunakan 50% saja.
Ini adalah cara aman untuk anda yang tidak terlalu mau dipusingkan dengan mengatur efek yang tepat. Karena dengan memilih efek studio akan membuat seuara anda lebih bulat, sedikit gema dan bersih. Jangan lupa atur volume vokal menjadi  50%, fungsinya untuk menyeimbangkan antara suara musik dan vokal anda. Karena suara vokal yang terlalu keras akan menutupi suara musik. Begitu pula sebaliknya, suara vokal yang terlalu kecil akan tertutupi oleh music, tidak jelas atau bahkan tidak terdengar.

2-      Jika anda ingin suara anda terdengar asli, gunakan Efek Polish atau Indie.
Sebenarnya lebih tepat kedua efek ini adalah untuk penambah power suara, karena dengan dua efek ini, selalin membuat suara anda seperti aslinya, juga sedikit membersihkan bising dan meningkatkan volume alias power suara anda. Dan jika anda benar-benar ingin mendengar suara anda yang asli tanpa ada efek sedikitpun, silhkan pilih “None”, maka anda akan mendengarkan suara anda yang original (tedengar kecil). Lalu bandingkan antara tanpa efek alias “None” dengan dua efek ini (Polish dan Indie), tak sama bukan?
Oleh sebab itu biasanya Event-event yang diadakan di smule, menjadikan dua efek ini sebagai salah satu syarat untuk digunakan seluruh peserta dalam menyanyi. Alasannya tidak lain adalah untuk mempermudah para penilai mendengar suara asli tanpa adanya bass, echo, gema dan lainnya.

3-      Bagaimana agar suara terdengar bagus di smule?
Jelas anda harus menyesuaikan efek dengan lagu yang ingin anda nyanyikan. Dua point diatas adalah cara aman untuk anda yang masih pemula, dan anda dapat sesekali mencoba efek-efek yang lain sesuai keinginan dan kemahiran anda dalam mencermati kecocokan antara  efek dan lagu yang dinyanyikan.

Semoga membantu dan bermanfaat.

SEKIAN




4 comments:

  1. Suara rekaman naik turun ( sesekali hilang terputus) setelah update dan up date lagi versi 5.2.5 suara masih terputus putus (faded in out) .. Bagaimana tuh gan ?

    ReplyDelete
  2. Smule itu maunya di follow.kita sdh follow dia ngilang..gk sportif..suara jelek di bilang bagus..dn followers jg bs di beli..gk natural dn pengikut yg ingin benar mau mengikuti kita

    ReplyDelete

Terimakasih berkenan datang, Silahkan Berkomentar

IP