MAKSIMALKAN REKAMAN SMULE ANDA

CARA MEMILIH DAN MENGGUNAKAN HEADSET SAAT REKAMAN

Pernahkah anda merasa aneh saat mendengarkan hasil rekaman anda? suara yang tidak jelas, sember dan tidak jernih? Simak baik-baik penjelasannya di bawah ini:

YUK, GABUNG GROUP WA SMULE NUSANTARA, SILAHKAN CLICK TAUTAN INI

Sabat Smule Nusantara yang budiman, perlu anda ketahui bahwa merekam secara sederhana lewat smule ternyata dapat menghasilkan sebuah rekaman seperti di studio sungguhan. Terlebih jika didukung dengan suara dan tehnik bernynayi yang baik tentu akan semakin keren. Yang menjadi persoalannya adalah, jika anda tidak memperhatikan beberapa tehnik dalam menggunakan smule untuk rekaman, akan membuat hasilnya kurang enak didengar dan tidak memuaskan. Oleh karenanya penting untuk kalian yang ingin memaksimalkan rekaman lewat smule, untuk mengetahui beberapa point yang berkaitan dengan tehnik menggunakan headset saat merekam di smule.
Mari kita mulai pembahasannya.

1- Gunakan Headset Original Sesuia Merk Handphone Anda
Yang harus kamu tau dari poin ini adalah, memilih headset yang tepat untuk rekaman adalah langkah awal sebelum anda bersmule. Sebab, menggunakan headset yang tidak cocok dengan tipe Hp anda akan menyebabkan suara tidak jelas. Dan kadang suara anda akan bergema-gema seperti di dalam ruangan, atau terdengar seperti sedang di atas pesawat. heheh...

Nah, jika anda tidak memeiliki headset original, maka anda harus membeli headset standar dan cocok untuk Hp anda. Tidak musti mahal juga, karena bisa jadi Hp anda malah lebih cocok dengan headset dengan harga standar.
Saya sarankan, saat anda ingin membeli sebuah headset, mohanlah kepada penjual untuk mencoba terlebih dahulu headset yang ditawarkan. Dan untuk mengecek bagaimana kualitas suara yang dihasilkan, anda dapat mencoba merekam suara dengan aplikasi "rekam" atau "record" di aplikasi bawaan Hp anda.

2- Saat Bernyanyi, Usahakan Jangan Terlalu Dekat Antara Mulut dan Mic Headset.
Sama halnya dengan bernyanyi sungguhan di panggung, tehnik menjaga jarak antara mic dan mulut harus anda perhatikan, Karena jarak yang terlalu dekat akan membuat suara tidak jelas yang disebabkan tiupan angin dari mulut, dan mic yang terlalu jauh akan membuat suara kecil atau bahkan tidak terdengar karena tertutup suara music.

3- Usahakan Posisi Mic Headset Tidak Lurus Sejajar Dengan Mulut
Saya sarankan, untuk mengarahkan mic headset anda di bagian sisi kanan atau kiri wajah. Hal ini untuk menghindari masuknya hembusan angin dari mulut saat bernyanyi ke mic headset anda, karena jika anda tidak memperhatikan ini, anda akan menemukan suara rekaman anda seperti sedang di atas kendaraan. Hindari pula hembusan angin dari kipas angin langsung ke arah mic.

Semoga beberapa point diatas dapat bermanfaat, dan anda dapat terus eksis dalam bersmule dengan suara emas andalan anda.

Sekian

Catatan:
- Headset yang rusak atau tidak support adalah salah satu penyebab tidak adanya suara saat rekaman di smule. 

3 comments:

  1. Mantap min, lanjutkan

    ReplyDelete
  2. kalo join video di group collab, layernya udah nambah tapi videonya ga muncul bahkan gada suara sama sekali, itu krn apa?? dan solusi ngatasinnya gmn?

    ReplyDelete
  3. kalo join video di group collab, layernya udah nambah tapi videonya ga muncul bahkan gada suara sama sekali, itu krn apa?? dan solusi ngatasinnya gmn?

    ReplyDelete

Terimakasih berkenan datang, Silahkan Berkomentar

IP