5 (LIMA) MANFAAT BERNYANYI DI SMULE YANG HARUS KAMU TAU


5 (LIMA) MANFAAT BERNYANYI DI SMULE YANG HARUS KAMU TAU


Seperti tak ada habisnya untuk membicarakan aplikasi ini. Selain untuk sekedar hiburan, banyak juga yang menjadikannya tempat untuk saling mengenal dengan bernyanyi bersama, baik hanya sendiri atau bergabung untuk menjadi komunitas tertentu. Ada banyak manfaat sebenarnya jika aplikasi ini dipergunakan dengan baik dan semestinya, maka tidak heran jika semakin hari pengguna smule terus meningkat.


Nah, kali ini Smule Nusantara (SN) akan membahas 5 manfaat smule bagi penggunanya

1-  Menghibur Diri Dangan Berkaraoke Untuk Mengisi Waktu Dari Banyaknya Aktifitas

            Bernyanyi memang terbukti bermanfaat untuk kesehatan. Karena mungkin  tanpa kita sadari dengan bernyanyi ternyata  telah melibatkan beberapa unsur dalam tubuh manusia. Untuk lebih jelasnya silahkan baca diartikel-artikel tentang bagaimana manfaat bernyanyi bagi kesehatan. Contohnya seperti yang dituliskan di informasitips.com, bahwa beberapa manfaat  bernyanyi diantaranya:
- Bernyanyi baik untuk kesehatan jantung. Berdasarkan penelitian Professor Graham Welch, seorang Profesor dari sekolah musik di Institut Pendidikan, Universitas London, Inggris, bernyanyi ternyata merupakan kegiatan yang sangat menyehatkan. Graham yang telah 30 tahun meneliti manfaat menyanyi bagi kesehatan mengatakan bahwa bernyanyi dapat menyehatkan jantung dan paru-paru. Mengapa? Karena bernyanyi merupakan sebuah aktivitas aerobik yang mampu meningkatkan pasokan oksigen ke aliran darah di seluruh tubuh dan meningkatkan efisiensi sistem kardiovaskular (jantung).
- Bernyanyi juga dapat meningkatkan tingkat kewaspadaan seseorang karena aliran oksigen yang lebih lancar ke seluruh tubuh.
- Bernyanyi merupakan olahraga bagi otot tubuh. Saat bernyanyi, hampir sebagian besar otot-otot di sekitar perut (diafragma) akan bekerja dan ini dianggap sebagai latihan yang sangat baik untuk otot tubuh bagian atas. Latihan vokal melibatkan latihan pernafasan dan latihan pada otot jantung dan paru-paru.
            Selain memberikan manfaat bagi kesehatan fisik seperti yang sudah disebutkan di atas, bernyanyi juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan psikis dan psikologis sesesorang. Dengan bernyanyi, maka perasaan seseorang akan menjadi terekspresikan, menjadi lebih lega, dan lebih semangat lagi.
Nah, jika diatas kita sudah beberapa manfaat bernyanyi, mungkin bagi anda pembacanya akan berfikir utuk mulai bernyanyi disela-sela waktu luang anda. Maka aplikasi Smule ini sangat tepat untuk dijadikan pilihan. Karena anda tidak perlu pergi ke warung-warung karaoke dan harus megeluarkan uang dari saku anda hanya untuk sekedar bernyanyi. Dengan smule sudah akan membuat anda bernyanyi seperti di Studio sungguhan.

2- Berlatih Dalam Meningkatkan Kemampuan Olah Suara

            Smule memang tepat jika anda gunakan untuk melatih vocal, karena sudah disediakan didalamnya beberapa pilihan efek dan mampu merekam vocal anda dengan baik. Anda bisa mengulang-ulang sebuah lagu sampai benar-benar mahir dalam menyanyikannya. Asyik bukan?
           
3- Ajang Untuk Saling Mengenal
           
            Sangat menyenangkan memang dengan memilih benyanyi di Smule, karena selain dapat bernyanyi gratis, andapun bisa saling berkomunikasi dengan pengguna lain dan bernyanyi bersama.
Dibeberapa id pengguna smule, akan banyak ditemui singkatan-singkatan yang fungsinya untuk menunjukkan identitas bahwa ia telah bergabung ke sebuah group atau komunitas. Dengan bergabung ke sebuah goup atau komunitas yang ada di smule, ternyata akan banyak memberikan manfaat, diantaranya yaitu sebagai ajang untuk saling mengenal dan bernyanyi bersama yang tentunya akan memperbanyak teman dan kenalan anda. Untuk lebih jelasnya bagaimana manfaat bergabung ke sebuah group atau komunitas tertentu di smule, silahkan baca: MANFAAT BERGABUNG KE GROUP / KOMUNITAS DI SMULE


4- Melatih Mentalitas Untuk Berkompetisi Lewat Event-Event Smule

            Banyak sekali event-event di smule yang dapat anda ikuti, baik event yang diadakan oleh perorangan maupun group atau komunitas. Nah, dengan mengikuti event-event lomba bernyanyi di smule, pastinya akan melatih kemampuan dan mental anda untuk lebih percaya diri dan menjadi penyanyi yang hebat. Masih banyak manfaat lain loh dengan anda mengikuti sebuah event Smule, untuk lebih jelasnya baca di sini : MANFAATMENGIKUTI EVENT LOMBA BERNYANYI DI SMULE
            Nah, bagi anda yang merasa tertarik untuk ikut berpartisipasi di event lomba bernyanyi di Smule, ada baiknya anda terlebih dahulu mengetahui bagaimana trik dan tips agar anda mampu bersaing dan memenangkan sebuah event di Smule. Lebih jelasnya silahkan baca di sini: TIPS DAN TRIK UNTUK MEMENANGKAN EVENT LOMBA BERNYANYIDI SMULE
            Bagaimana? Tertarik untuk menjadi peserta event lomba bernyanyi di smule? Jika tidak ada informasi tentang event yang ada, anda dapat melihat UPDATE EVENT SMULE yang telah disediakan oleh tim Smule Nusantara.

           

5- Mendengarkan Rekaman Video dan Suara Anda Sendiri

            Setelah anda bersusah payah menyelesaikan rekaman sebuah lagu, yang mungkin sudah anda ulang berulang kali sebelumnya, mungkin anda merasa senang saat memutar untuk mendengarkan berulang-ulang.
Atau anda adalah salah satu fans seorang penyanyi yang anda dapati dia ada di Smule, lalu anda dengan bangga dan sangat senang dapat bernyanyi bersamanya. Pastinya anda akan memutar berulang-ulang hasil rekaman itu.
            Kira kira siapa saja ya penyanyi Indonesia yang sudah bergabung di Smule..? yuk simak di sini

            Nah, bagi anda yang ingin memutar hasil rekaman suara dan video anda di Smule tanpa harus memutarnya dengan terlebih dahulu membuka aplikasinya, anda bisa menggunakan aplikasi download hasil rekamn anda itu dengan menggunakan aplikasi yang telah disediakan di Play Store secara gratis alias tak berbayar. Dan bagi yang belum tau aplikasi sekaligus cara penggunaannya, silahkan baca di sini: APLIKASIDOWNLOAD REKAMAN SUARA DAN VIDEO SMULE


SEKIAN

2 comments:

Terimakasih berkenan datang, Silahkan Berkomentar

IP